Konsep Sistem Informasi dari Aplikasi PegiPegi.com

Penjualan Tiket Transportasi Jaman dulu dan Jaman Sekarang

Image result for air asia
     
     Penjualan Tiket Transportasi pada jaman dulu sangatlah ribet bahkan dulu itu penjualan tiket hanya dapat dibeli di Bandara jika tiket Pesawa ataupun Agen penjualan tiket tersebut bahkan waktu dulu itu kalo sudah membeli tiket dan pada waktu pada hari H berangkat ada halangan maka tiket yang sudah dibeli akan hangus... 

     Berbeda dengan Jaman sekarang penjualan Tiket Transportasi apapun dapat melalui Website, Aplikasi, maupun Online bahkan lebih simple dan tidak ribet...

     Nah hari ini saya akan membahas Konsep Sistem Informasi dari pembelian Tiket Transportasi apapun yang dulu dan menjadi yang sekarang... 

    Image result for penjualan tiket pesawat tahun 2000an

     Penjualan Tiket Transportasi pada jaman dulu hanya bisa didapat dipenjualan tiket di Bandara ataupun Agen Penjualan tiket. Sekarang terdapat banyak aplikasi penjualan tiket online maupun dari masing2 Maskapai Pesawat itu tersebut yang akan saya bahas hari ini ialah Aplikasi Penjualan Tiket Online yaitu PegiPegi

Image result for logo pegipegi

     Aplikasi PegiPegi yang dapat didownload melalui Playstore maupun AppStore. Didirikan Oleh 3 perusahaan yaitu PT Alternative Media (AMG), Recruit Holdings, dan Altavindo dan Pegipegi diresmikan pertama kali sebagai agen perjalanan daring yang melayani pemesanan hotel di Indonesia pada tanggal 7 Mei 2012 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu

     Pegipegi.com (Go Online Destination) merupakan salah satu biro atau agen perjalanan (Online Travel Agent) berbasis online yang tujuan memberikan kemudahan dalam mengatur dan merancang perjalanan baik dari segi transportasi maupun akomodasi. Dengan pegipegi.com, calon konsumen dapat melakukan reservasi hotel ataupun tiket pesawat dengan biaya yang murah dan kemudahan dari segi transaksi.

     Meskipun travel agen ini masih tergolong baru, akan tetapi pegipegi sudah memiliki begitu banyak afiliasi dengan hotel dan maskapai penerbangan di seluruh wilayah Indonesia. Hingga kini, pegipegi tercatat sudah memiliki afiliasi dengan lebih dari 1700 hotel dan penginapan di semua daerah di Indonesia dan beberapa maskapai penerbangan seperti Citilink, Sriwijaya Air, Lion Air dan Merpati yang juga bisa bisa dipesan di pegipegi.com.

   Reservasi perjalanan online pegipegi bisa dilakukan dengan metode pembayaran yang universal dan bisa dilakukan oleh semua wisatawan baik mereka yang datang dari lokal maupun internasional. Adapun pembayaran yang disediakan adalah e-banking, melalui ATM, serta kartu debit atau kartu kredit yang kesemuanya bisa dilakukan tanpa adanya pungutan biaya transaksional.


Fungsi Pegipegi.com:
a.       Mempermudah traveler untuk berpergian kemana saja.
b.      Dapat menemukan hotel terdekat yang tersedia di kota tersebut

Kelebihan Pegipegi.com:
a.       Menawarkan paket perjalanan tematik, yaitu contohnya bulan madu, olahraga serta konferensi.
b.      Bila masih kebingungan saat hendak melakukan proses reservasi, maka pelangggan bisa menghubungi call center  situs Pegipegi.com yang selalu stand by 24 jam setiap harinya.

Kekurangan Pegipegi.com:
a.       Masih terbatas dari segi feature tambahan selain reservasi. Misalnya tidak adanya fasilitas pemberian rating serta reviuew mengenai hotel untuk para pengguna  yang hendak melakukan reservasi hotel.

b.      Masih belum adanya loyalty program yang dapat menarik pengguna supaya terus bertransaksi di situs  situs Pegipegi.com.

      Demikian hasil Analisa Konsep Sistem Informasi dari Aplikasi PegiPegi.com.

Image result for logo gunadarma

Nama Penganalisis : Ahmad Ghiffari Rizki
NPM                       : 10118332
Kelas                       : 2KA24
Domisili                  : Universitas Gunadarma Bekasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biodata dan Riwayat Hidup dari kecil hingga Sekarang